• Sen. Jul 22nd, 2024

SMK Penerbangan Banjarbaru

Smart Innovatif Actual Professional

Kembangkan Potensi Kedirgantaraan

Jan 4, 2017

Loading

DR. Iswiyati Rahayu
dalam Sosok dan Sisi Lain Radar Banjarmasin edisi 24-02-2016

Ketua Yayasan Whiyata Dirgantara Borneo Dr. Iswiyati Rahayu menilai, potensi kedirgantaraan di Kalimantan Selatan sangat besar. Oleh karena itu, ia yakin SMK Penerbangan yang ia dirikan empat tahun silamakan memberikan warna bagi kemajuan dunia kedirgantaraan di kalimantan.

“Posisi Kalimantan sangat strategis, di tengah Indonesia, disisi lain wilayahnya sangat luas jadi bisnis penerbangan ini sangat potensial” ucapnya saat berbincang dengan Radar Banjarmasin, Selasa (23/2/2016).

Perempuan yang akrab disapa lswi ini mengungkapkan, sekolah yang di dirikan di Banjarbaru tersebut kini sudah mulai menuai banyak prestasi. Salah satu yang membangakan adalah salah satunya siswanya berhasil mewakili Kalsel menjadi anggota Paskibraka Nasional.

“Tapi di sisi lain, menurut saya SMK Penerbangan ini belum meluas gaungnya, bahkan (ada) tokoh yang mengaku baru tahu kalau ternyata di Banjarbaru ada SMK Penerbangan,” ungkapnya.

Agar lebih menggaungkan dunia kedirgantaraan dan penerbargan, perempuan kelahiran Banjarmasinasin. 22 Oktober 1965 ini bekerjasarna dengan berbagai pihak berencana menggelar olimpiade dirgantara tingkat Kalimantan. Kegiatan ini sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Kalimantan memiliki potensi kedirgantaraan

Berkunjung ke Gedung Biru untuk Berbagi

Bersama GM Gapura Angkasa Pura I, K. Dharma Meta, GM Garuda Indonesia, Cecep Budiman dan Head Office Telkomsel Kal-Sel, M. Irofil, Iswiyati Rahayu berkunjung ke Gedung Biru Radar Banjarmasin selasa (23/2/2016). Dengan membawa beberapa Pelajar SMK Penerbangan Banjarbaru dan LARECA Aviation Banjarmasin ini disambut hangat oleh Direktur Radar Banjarmasin,H. Suriansyah Achmad.

Kedatangan rombongan ini bertujuan untuk bertukar pikiran dengan para praktisi untuk menambah informasi, “Dengan ini juga kita bisa melakukan kerjasama, kami juga sudah bekerjasama dengan Garuda Education Trip.” Katanya

Harapannya juga dalam kunjungan ini dengan membawa siswanya datang ke Radar Banjarmasin, siswanya mendapatkan wawasan mengenai pemberitaan dan proses pemberitaan Radar Banjarmasin sendiri.

Sumber: epaper radar banjarmasin (24/02/2016 hal.8,9 dan 14)