Bersiap UNBK, Taruna Melaksanakan 3 Rangkaian kegiatan keagamaan

“Solat Dhuha, Solat Hajat dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”

Dekatnya waktu menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 membuat Taruna SMK Penerbangan mulai merasakan kekhawatiran akan hasil yang diperoleh nanti. Untuk itu dalam mengembalikan kepercayaan diri serta menguatkan mental dan spiritual Taruna, maka SMK Penerbangan banjarbaru mengadakan rangkaian kegiatan Keagamaan yang diharapkan berdampak langsung terhadap psikologis Taruna pada hari Jumat, 13/03/2020, di aula sekolah.

SMK Penerbangan mengajak Taruna melaksanakan Solat Dhuha bersama dilanjutkan Solat Hajat yang dipimpin langsung guru Ust. Mulyadi, didampingi bersama dengan Kepala sekolah dan Guru dan Staf Manajemen SMK Penerbangan Banjarbaru

Setelahnya, kegiatan Solat Dhuha dan Solat Hajat bersama kemudian dilanjutkan¬† dengan Acara Isra’ Mi’raj Nabi SAW. Dalam acara ini. Paidillah, MA menyampaikan agar Taruna tetap ingat Allah melalui Solat Dhuha dan Solat Hajat, agar permohonan agar Allah membuka pikiran sehingga saat ujian nanti, Taruna dapat menjawab pertanyaan dengan hati yang tanang. ” Solat Dhuha dan Hajat itu doa permintaan kita Kepada Allah “.Ujar Kepala Sekolah ini.

Dalam berdoa, umat Islam dianjurkan untuk terlebih dahulu melafalkan pujian-pujian terhadap Allah melalui kalimat dzikir. Setelah berdzikir, barulah memanjatkan keinginannya agar dikabulkan oleh Allah. Salah satunya yaitu berdoa dengan bersungguh-sungguh dan meyakini bahwa Allah akan mengabulkan permohonan doa tersebut dan melalui rangkaian kegiatan kegamaan ini Taruna diharapkan memulihkan rasa percaya diri sehingga lebih tenang dalam melaksanakan UNBK nanti.

Ust. Mulyadi dalam ceramahnya Isra’ Mi’raj Nabi SAW , menyampaikan bahwa jangan menganggap belajar itu berat sehingga pelajaran itu tidak sulit, Man Jadda wajada, siapa bersungguh-sungguh pasti bisa, tergantung usaha kita. “Seringan apapun pelajaran itu apabila kalian menganggap berat maka pelajaran itu menjadi berat” Ujar Guru Agama islam SMK Penerbangan banjarbaru ini.