Mengukir Prestasi Menjadi Pelopor Keselamatan Lalulintas

Tahun 2019 ini, kembali Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru melaksanakan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Banjarbaru. Rangkaian seleksi dilakukan Panita dari Dishub Kota Banjarbaru mulai tanggal 06-08 Agustus 2019 dimana Pesertanya merupakan perwakilan dari SMA/MA dan SMK yang ada di Kota Banjarbaru.

Serangkain ujian mulai dari tes tertulis, karya ilmiah hingga tes wawancara diberikan kepada peserta untuk memperolah perserta yang layak menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas yang nantinya akan mewakili Kota Banjarbaru mengikuti Duta Lalulintas Provinsi Kalimantan SelatanĀ  dan bekerjasama dengan pihak Kepolisan untuk mendukung dan mensosialisasikan peraturan berlalulintas dengan baik dan benar.

Setelah melewati serangkaian tes dan pemilihan selektif yang pada akhirnya Dishub kota Banjarbaru memutuskan 4 orang sebagai pemenang dalam lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulntas tingkat Kota Banjarbaru.

Sumber photo:Redaksi 8
Sumber photo:Redaksi 8

Sebagai Juara 1 adalah Eka Febrian Putri Utami dari taruni SMK Penerbangan Banjarbaru. Hal ini dangat membanggakan pihak sekolah yang sangat mendukung keikutsertaan Eka dalam lomba tersebut. “Kami sangat mendukung dan bangga atas keberhasilan Taruni Eka yang telah mengukir prestasi dan menharumkan nama SMK Penerbangan Banjarbaru” Ujar Paidillah, MA, selaku Kepala SMK Penerbangan Banjarbaru. dilain kesempatan Ansyari, SPd selaku Waka Kesiswaan ketika ditanya komentarnya menanggapi kemengan ini, menyampaikan bahwa “kami berusaha sebaik mungkin dan dapat mewakili Kota Banjarbaru sudah menjadi kebanggan buat kami” komentarnya.

dilansir dari Redaksi8.com, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie melalui Kasi Rekayasa dan Keselamatan lalin menyampaikan bahawa Poin yang menjadi penilaian diantaranya karya Ilmiah, yang ditulis oleh peserta, tertertulis sampai tes Wawancara, “Semoga salahsatu dari mereka bisa mewakili Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru ditingkat Nasional sehingga nantinya dia bisa kita jadikan sebagai Duta Lalulinta Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan piha kepolisian” ucap Edy dilansir dari halaman redaksi8.com terbitan 09 Agustus 2019 pukul 15.10 wita. Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru mengambil 4 Peserta sebagai pemenang yaitu :

Juara IEka Pebriana Putri utamaSMK Penberbangan Banjarbaru
Juara IIFarid Pajar AnugrahSMKN 3 Banjarbaru
Juara IIINoviaSMK PP Banjarbaru
Juara FavoritM. Fahli SyahputraSMKN 2 Banjarbaru